Biografi Hamish Harding Hilang Dekat Titanic

Biography Biografia Biografi Hamish Harding | Astronot Inggris yang Hilang di Dasar SamuderaHamish Harding adalah seorang pengusaha, pilot, turis, dan turis luar angkasa Inggris yang berbasis di UEA. Dia adalah pendiri Action Group dan ketua Action Aviation, yang berkantor pusat di Dubai, Uni Emirat Arab.

Harding telah berhasil beberapa kali mengunjungi Kutub Selatan, termasuk menemani Buzz Aldrin yang pada tahun 2016, sebagai orang tertua yang pernah mencapai Kutub Selatan di usianya yang ke 86.

Pada 2017, Harding bekerja sama dengan perusahaan pariwisata VIP Antartika, untuk memperkenalkan layanan jet bisnis reguler pertama ke Antartika, mendarat di Wolfsfang Runway, landasan pacu es di Antartika.

Pada 9–11 Juli 2019, Harding menjadi direktur misi dan pilot kru untuk misi penerbangan One More Orbit, yang mencatat rekor penerbangan tercepat mengelilingi Bumi dengan pesawat terbang di kedua kutub geografis.

Pada 5 Maret 2021, Harding dan Victor Vescovo menyelam ke titik terdalam Palung Mariana, Challenger Deep, dengan kapal selam 2 orang, ke titik terendah di lautan dunia hingga 36 ribu kaki, mencetak rekor waktu terlama.

Pada 4 Juni 2022, Harding merupakan salah satu dari enam astronot yang turut pergi ke luar angkasa, dalam misi penerbangan luar angkasa manusia ke lima Blue Origin dengan menggunakan roket New Shepard.

Pada Juni 2023, Harding melakukan ekspedisi mengunjungi reruntuhan RMS Titanic di Atlantik Utara. Kapal selam yang digunakan Harding hilang, setelah satu jam 45 menit menyelam dekat lokasi bangkai kapal Titanic.

Demikian sekelumit biografi Hamish Harding, seorang pengusaha dan penjelajah berusia 58 tahun, yang dikabarkan hilang pada 19 Juni 2023 di Samudra Atlantik Utara, dekat lokasi bangkai kapal Titanic. Terima Kasih.